Skip to main content

Cara Membentuk Alis Untuk Pemula

Warna Warni - Hello ladies, kita kali ini akan belajar cara membentuk alis untuk pemula. Yes, sharing ini dari kakak cantik Rached Goddard, yuk kita langsung saja tonton videonya di bawah ini,


Untuk versi teksnya kalian bisa membacanya di bawah ini,


Jadi cewek itu harus strong, walau sering disakitin yang penting alisnya strong. Hei everyone welcome back to my channel, di video ini gue bakal ngobrolin tentang alis. Jadi buat loe yang ngga punya alis, atau punya alis yang tipis atau punya alis yang tebal banget, dan loe ngga tahu gimana caranya untuk ngebentuk alis loe supaya kelihatannya lebih rapih dan sesuai dengan karakter wajah loe. Kalau loe penasaran jangan skip video ini and happy watching.


Hal Penting Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membentuk Alis 

Sebelum membentuk alis ada beberapa hal yang penting untuk diingat. Yang pertama semakin tipis alis akan membuat penampilan loe akan terlihat menjadi lebih tua. Dan semakin tebal tua akan membuat penampilan loe jadi jauh lebih muda. Ya tapi ngga gini juga kali.

Yang kedua, kalau rambut loe gelap coba cari pensil alis yang warnanya satu atau dua tone lebih terang daripada warna rambut loe, dan kalau rambut loe blonde coba cari pensil alis yang satu atau dua tone warnanya lebih gelap daripada warna rambut loe. Dan kalau rambut loe warnanya hitam lebam saran gue jangan pernah pake pensil alis warna hitam. Dan apapun warna rambut loe saran gue sih jangan pernah menggunakan pensil alis warna hitam karena akan membuat karakter wajah loe itu seolah-olah galak.

Yang ketiga kalau loe memiliki jidat yang lebar seperti gue, usahain bentuk alis yang sedikit naik, jangan yang terlalu datar gini supaya jidat loe itu ngga terlalu kelihatan kaya lapangan bola gitu.

Point keempat buat loe yang memiliki wajah bulat, usahakan bentuk alisnya kaya gini, jadi pointnya arsenya itu lebih tajam atau lebih point supaya wajahnya itu kelihatannya itu lebih oval. Dan buat loe yang memiliki wajah lebih kotak, usahakan bentuk alisnya itu jangan seperti alis-alis Korea yang panjang kaya gini, karena akan memperjelas panjang wajah kotak loe. Tapi bentuk arse loe usahakan bentuknya itu melengkung kaya gini nih, jadi wajah loe lebih proporsional gitu.

Point yang kelima, special buat loe yang memiliki alis kanan dan alis kiri yang berbeda. Eh salah, ini alis kanan dan ini alis yang kiri. Well, sebenarnya semua manusia yang ada di dunia ini, memiliki alis yang ngga terlalu sama, maksudnya itu kanan dan kiri berbeda, tapi kalau misalnya perbedaannya itu terlalu ekstreme, saran gue adalah pergi ke salon alis. Di description box gue sudah taruh alamat-alamat salon alis yang bisa kalian kunjungi. Tapi ini khusus buat di Jakarta, dan kalau kalian tinggal bukan di Jakarta dan kalian tahu di mana salon alis yang terpercaya, kalian bisa komen di bawah ya.

Oke guys sekian dulu chit chat dari gue, sekarang kita langsung mulai ke tutorial.


Langkah Pertama Mencukur Alis

Oke, ini bentukan alis gue kalau seminggu ngga dicukur. Tapi demi kalian gue ngga nyukur alis nih, padahal udah gatel banget pingin dicukur. Untuk mencukur alis gue lebih suka pake cukuran kaya gini nih. Kalau ngelihat alis gue, sudah cukup terbingkai tapi ngga rata juga. Gue cuma mencukur alis yang keluar dari bingkai dimulai dari bagian bawah, biar ngga terlalu sakit tarik alis dengan tangan satunya kaya gini nih, dan cukur ke arah tumbuh alis, kemudian cukur bagian atas alis juga, biar rapih.

Kalau gue ngebersihin alis lebih suka pake cukuran kaya gini, soalnya gue ngga terlalu suka nyabut pake pinset, trading atau ngga waxing. Menurut gue itu terlalu sakit. Tapi kalau loe lebih suka waxing atau yang lainnya it's up to you, choose your best. Emang sih, lebih bersih, tapi pake cukuran ini tuh ngga bikin alis itu jadi merah setelahnya. Walaupun dalam dua hari bakal tumbuh lagi.


Langkah Kedua Menggunting Alis Yang Terlalu Panjang

Step selanjutnya jujur sih gue jarang melakukan step ini, karena gue suka malas, yaitu menggunting alis yang terlalu panjang. Caranya sisir alis yang kaya gini lalu gunting alis yang terlihat lebih panjang. Gue sarankan sih gunakan gunting yang ujungnya lancip dan ngondek, jangan yang lurus kaya gini biar lebih gampang.


Membingkai Alis

Kalau alis sudah bersih, sekarang saatnya membingkai alis. Untuk menentukan awal alis, gunakan pensil atau brush atau apapun yang bentuknya lurus, letakkan tegak dari hidung kaya gini, lalu beri tanda biar ngga lupa. Untuk menentukan ujung alis, letakkan brush di hidung dan tarik garis lurus ke ujung mata lalu beri tanda. Dan untuk menentukan arse, lakukan seperti ini, tarik lurus dari hidung ke pertengahan bola mata dan beri tanda. Biasanya gue memulai bingkai alis itu dari bawah, tapi ngga ditekan, cukup diarsir aja, dari awal alis ke ujung, lalu bagian atasnya juga, kaya gini. Membingkai alis ini khusus untuk pemilik alis yang tipis atau yang ngga ada alis sama sekali. Buat loe yang alisnya sudah tebal banget, loe bisa skip step yang ini dan langsung ke step maskara alis.

Setelah alis terbingkai tinggal diwarnain deh. Warnainnya juga jangan terlalu ditekan, biar ngga kelihatan terlalu tebal. Kalau kamu merasa terlalu tebal, loe bisa sikat pake scully. Gue biasanya memulai mewarnai dari bagian ujung dulu. Lalu pada bagian awal alis gue cuma sikat-sikat dengan spully aja biar ada kaya gradasi warnanya gitu dari tipis ke tebal. Teknik mengisi alis ini juga bisa dilakukan untuk pemilik alis yang ngga terlalu tebal.

Oke step berikutnya, ini khusus buat loe yang memiliki alis yang super tebal. Yang loe butuhkan cuma sikat alis loe dengan maskara alis. Karena warna rambut gue itu terang, gue mau menyesuaikan warna alis dengan warna rambut. Jadi gue menyapukan maskara alis yang warnanya gold kaya gini, kalau loe ngga mau merubah warna alis loe, bisa pake maskara alis yang transparan. Bentuk alis yang kaya gini biasanya sudah ready dan biasanya gue pake untuk sehari-hari. Tapi kalau loe dapatkan hasil yang lebih sempurna, loe bisa menggunakan concealer yang warnanya lebih terang sedikit aja dari warna foundation loe. Ulas pada bawah alis lalu ratakan dengan brush.

And this is it, penampakan alis gue. Semoga video ini bermanfaat. Kalau baru sekali atau dua kali latihan belum sempurna, it's okey, tetap semangat ya buat bikin alis. Jangan lupa klik like atau SUBSCRIBE, ada dua video setiap minggunya, so make sure loe ngga ketinggalan. And once again thank again for watching and stay gorgeous.

Cara Membentuk Alis Untuk Pemula

Nah sekian ladies, kalau kalian suka dengan videonya kakak cantik Rachel, silakan aja SUBSCRIBE ke channel youtubenya dia ya. Sampai ketemu dan tetap cantik yaa..



Baca juga:
  1. Tips Membentuk Pipi Chubby Terlihat Tirus
  2. Tutorial Make Up Ala Korea
  3. Cara Membuat Alis Cantik

Popular posts from this blog

Perjalanan Hidup Bob Sadino

Bob Sadino (Lampung, 9 Maret 1933), atau akrab dipanggil om Bob, adalah seorang pengusaha asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Dalam banyak kesempatan, ia sering terlihat menggunakan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khasnya. Bob Sadino lahir dari sebuah keluarga yang hidup berkecukupan. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara. Sewaktu orang tuanya meninggal, Bob yang ketika itu berumur 19 tahun mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karena saudara kandungnya yang lain sudah dianggap hidup mapan.

Bob kemudian menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia. Dalam perjalanannya itu, ia singgah di Belanda dan menetap selama kurang lebih 9 tahun. Di sana, ia bekerja di Djakarta Lloyd di kota Amsterdam dan juga di Hamburg, Jerman. Ketika tinggal di Belanda itu, Bob bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed.
Pada tahun 1967, Bob dan keluarga kembali ke Indon…

Kisah Louise Braille

Bagi kaum tunanetra sosok Louis Braille ini ibarat sosok Prometheus. Berkat perjuangan dari Louis Braille dalam menciptakan huruf yang kini kita kenal dengan huruf Braille ini Louis Braille membuka banyak mata para kaum tunanetra sehingga bisa 'melihat' dunia melalui tulisan. Mari kita simak kisah hidupnya..

Prometheus dalam mitologi Yunani adalah titan yang mencuri api milik para dewa yang kemudian diberikannya kepada manusia agar manusia bisa mengembangkan peradaban. Karakter kepahlawan yang seperti Prometheus ini bisa kita jumpai pada diri Louis Braille ini.

Kira-kira lebih dari 200 tahun yang lampau, di Perancis di sebuah desa kecil disana, hiduplah sebuah keluarga sederhana di sebuah rumah batu yang mungil. Simon Rene Braille, seorang kepala keluarga yang menghidupi istri dan empat orang anaknya dengan bekerja membuat pelana kuda dan sadelnya bagi para petani di daerahnya.

Pada 4 Januari 1809, lahirlah seorang anak terakhir dari keluarga Simon Rene Braille, yang diberi n…

Vincent van Gogh : Pusaran Badai Hidup Sang Jenius Seni