Skip to main content

Merakit PC Untuk Keperluan Photoshop

Warna Warni - Halo teman-teman, kali ini kita akan membahas mengenai merakit PC untuk keperluan Photoshop, dimana nanti PC ini akan digunakan kebanyakan untuk program pengeditan photo menggunakan Adobe Photoshop.

Adobe Photoshop ini merupakan program pengeditan photo yang sangat banyak sekali digunakan di Indonesia maupun di dunia. Dan sebenarnya tidak hanya bisa digunakan untuk pengeditan photo saja. Oke, langsung saja yuk kita simak video di bawah ini dari ko Steddy Lie,


Untuk versi teksnya, teman-teman bisa membacanya di bawah ini,


Merakit PC Untuk Keperluan Photoshop



Halo guys, what's up, kembali lagi di channel Steddy Lie, dan hari ini kita akan merakit PC untuk Bridal yang menggunakan Adobe Photoshop dan Adobe Lightroom sebagai program utamanya, dan tentunya dengan cable management yang rapi. Yuk kita lihat spesifikasi dan proses perakitannya.

Untuk processor saya menggunakan Intel Core i-5 6400 yang memiliki socket LGA 1151 atau yang biasa disebut Skylake. Untuk motherboard saya memilih MSI B150 MORTAR. Untuk memory saya memilih TEAM Delta 8GB dengan konfigurasi 2 keping  memory 4GB DDR4 yang memiliki kecepatan 2400MHz.

Untuk casing saya memilih Thermatake Versa N21 Snow Edition. Untuk CPU Cooler saya memilih Thermaltake Riing Silent 12 Blue. Untuk fan casing saya memilih 3 buah Thermaltake 12 Riing RGB dengan controller dan sebuah Thermaltake Riing 12 Blue.

Untuk powersupply saya memilih Thermaltake TR2 S 500W yang sudah memiliki sertifikasi 80+ standar. Untuk GPU saya memilih MSI GEFORCE GTX 750Ti Oc dan untuk Wifi Adapter saya memilih TP Link TPL-WN 781ND.Untuk SSD saya memilih TEAM Ultra L5 yang memiliki ukuran 120 GB dan memiliki interface SATA 3. Untuk hard disc saya memilih Seagate Desktop HDD 1TB yang memiliki interface SATA III. Untuk optical drive saya memilih LG DVD RW yang memiliki write speed 24x dan interface SATA.


Merakit PC Kedua Untuk Photoshop Ringan dan Preview Photo

Dan PC pertama selesai, dan it's not done yet karena masih ada satu PC yang harus saya rakit. PC kedua ini hanya dipakai untuk Photoshop ringan dan preview photo. Dari spesifikasi PC kedua ini, memiliki Intel Processor Pentium G4400 yang memiliki socket LGA 1151 atau yang biasa disebut Skylake.

Untuk memory saya memilik TEAM Long dim 4 GB DDR4 yang memiliki kecepatan 2400 MHz, untuk GPU saya memilih MSI GEFORCE GT 730 OC. Untuk CPU Cooler saya memilih Thermaltake Riing Silent 12 Red dan PC kedua ini tidak memakai SSD. Namun spesifikasi hardware lainnya tetap sama seperti PC yang pertama. Untuk monitor saya memilih LG IPS LED 22-MP-48.

Untuk UPS saya memilih APC BS1100LEMS. Perlu diketahui bahwa APC merupakan salah satu merek UPS terbaik di dunia. Holda, seperti yang anda lihat, untuk mendapatkan PC yang rapi dan enak dilihat anda tidak harus menggunakan powersupply yang full modular.

Akhir cerita terima kasih sudah menonton video ini. Jikalau anda menyukai video ini tolong klik like, dan jika anda ingin melihat lebih banyak video seperti ini, tolong klik SUBSCRIBE dan share di bagian bawah. Sekali lagi terima kasih sudah menonton dan sampai jumpa lagi di video saya yang berikutnya. Bubye. 

Merakit PC Untuk Keperluan Photoshop

Nah sekian dulu sharing mengenai merakit PC untuk keperluan photoshop. Kalau teman-teman suka dengan videonya, jangan lupa ya untuk SUBSCRIBE di channel youtubenya Ko Steddy Lie, karena ada banyak lagi video-video yang bagus mengenai hal ini. Sampai ketemu lagi di sharing kita yang lainnya dan sampai jumpa.



Baca juga:
  1. Biaya Hidup Di Jerman Untuk Mahasiswa
  2. Pengalaman Naik First Class Garuda Indonesia
  3. Menjelajahi Keindahan Raja Ampat Papua

Popular posts from this blog

Perjalanan Hidup Bob Sadino

Bob Sadino (Lampung, 9 Maret 1933), atau akrab dipanggil om Bob, adalah seorang pengusaha asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Dalam banyak kesempatan, ia sering terlihat menggunakan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khasnya. Bob Sadino lahir dari sebuah keluarga yang hidup berkecukupan. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara. Sewaktu orang tuanya meninggal, Bob yang ketika itu berumur 19 tahun mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karena saudara kandungnya yang lain sudah dianggap hidup mapan.

Bob kemudian menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia. Dalam perjalanannya itu, ia singgah di Belanda dan menetap selama kurang lebih 9 tahun. Di sana, ia bekerja di Djakarta Lloyd di kota Amsterdam dan juga di Hamburg, Jerman. Ketika tinggal di Belanda itu, Bob bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed.
Pada tahun 1967, Bob dan keluarga kembali ke Indon…

Kisah Louise Braille

Bagi kaum tunanetra sosok Louis Braille ini ibarat sosok Prometheus. Berkat perjuangan dari Louis Braille dalam menciptakan huruf yang kini kita kenal dengan huruf Braille ini Louis Braille membuka banyak mata para kaum tunanetra sehingga bisa 'melihat' dunia melalui tulisan. Mari kita simak kisah hidupnya..

Prometheus dalam mitologi Yunani adalah titan yang mencuri api milik para dewa yang kemudian diberikannya kepada manusia agar manusia bisa mengembangkan peradaban. Karakter kepahlawan yang seperti Prometheus ini bisa kita jumpai pada diri Louis Braille ini.

Kira-kira lebih dari 200 tahun yang lampau, di Perancis di sebuah desa kecil disana, hiduplah sebuah keluarga sederhana di sebuah rumah batu yang mungil. Simon Rene Braille, seorang kepala keluarga yang menghidupi istri dan empat orang anaknya dengan bekerja membuat pelana kuda dan sadelnya bagi para petani di daerahnya.

Pada 4 Januari 1809, lahirlah seorang anak terakhir dari keluarga Simon Rene Braille, yang diberi n…

Vincent van Gogh : Pusaran Badai Hidup Sang Jenius Seni