Skip to main content

Wisata Pulau Tengah Karimun Jawa

Warna Warni - Halo teman-teman, kali ini kita akan mengeksplorasi tempat wisata yang terdapat di Pulau Tengah Karimun Jawa. Pulau Tengah ini terletak kalau kita lihat di Google Maps, langsung aja yuk kita lihat pada peta di bawah ini,

Wisata Pulau Tengah Karimun Jawa

Itu dia letaknya di sekitaran yang saya lingkari di Google Map di atas. Nah kebetulan ada video yang bagus nih yang menyajikan pengalaman melakukan wisata di Pulau Tengah tersebut. Yuk kalau begitu kita langsung saksikan saja videonya di bawah ini,


Untuk versi teksnya silakan teman-teman bisa membacanya di bawah ini,

Yoo, satu dua tiga, yoo.. Yeee..
Nah saat ini pemirsa kita berada di Pulau Tengah, tadi dari Pulau Kecil, tadi sempat mandi-mandi dengan ikan, bapak-bapak itu yang lagi pake celana itu. Dan tentunya perjalanan ini sangat menakjubkan sekali, kita jauh-jauh dari Wonogiri, dari Purwantoro, untuk menikmati suasana pemandangan laut lepas. Dan ikuti perjalanan kita terus, sampai ketemu nanti di.. dimana mas? Di penangkaran hiu, setelah makan. Kita akan mandi bersama hiu ya mas ya? Iya.


Wisata Pulau Tengah Karimun Jawa

Saat ini kita berada di Pulau Tengah. Pulau Tengah merupakan pulau yang wajib dikunjungi apabila berwisata ke Karimun Jawa. Pulaunya sangat indah dan sudah memiliki fasilitas yang lengkap dibandingkan dengan pulau-pulau di kepulauan Karimun Jawa lainnya.

Pulau ini sangat cocok sekali buat wisata keluarga, dan juga bisa untuk belajar snorkeling karena terdapat dua buah spot snorkeling di dekat pulau ini.

Senang sekali? Iya senang sekali pak, melihat budaya yang baru, yang hanya ada di sini aja. Mungkin kalau ada biaya 5 bulan sekali bagus memang. Nanti kalau ada dana nanti, oke selamat menikmati pak.

Keadaan lautnya sangat sejuk karena banyak pepohonan. Menjadikan para wisatawan senang sekali berendam dan bermain pasir di pantai ini.

Ya baik sih baik, tapi ya kalau kebudayaan kita ya, ya tidak pas lagi itu. Kalau pake gimana pak? Itu yang ngga pake busana itu. Ya kalau menurut saya sih, ya tapi untuk kami ya, ngga dilihat sayang, ya dilihat ya maksiat. Ya dilihat ya gimana gitu lho. Bimbang ya pak ya? Ya bukannya bimbang tapi sayang. Kalau dilihat maksiat tapi kalau ngga dilihat sayang. Tapi kalau dilihat ya enak, yo koyoe apik gitu pak ya?

Sama kambing yang di rumah putih mana pak? Kalau kambing, kambing.. ooo gitu, ahahaha.. Saya kira sangat menarik itu.

Pulau ini dimiliki oleh PT Raja Besi dan ditempati oleh dua orang suami istri sebagai penjaga dan perawat pulau. Luasnya sekitar 4 hektar dengan pantai berpasir putih dan sedikit ke tengah merupakan karang berpasir. Apabila ingin berfoto dengan nemo di sini merupakan tempat yang sangat cocok, karena banyak sekali terdapat nemo dan ikan-ikan kecil di spot snorkeling di dekat Pulau Tengah.

Di pulau ini juga terdapat penangkaran hiu. Kita bisa mandi dengan ikan-ikan hiu. Keadaan daratan pulau Tengah datar dengan ditumbuhi pohon kelapa. Di pulau ini sudah dibangun dermaga kecil dari kayu sehingga kapal-kapal kecil, kapal nelayan bisa bersandar di pulau ini.

Nah seperti itu kira-kira wisata di Pulau Tengah Karimun Jawa ini, tempat yang wajib untuk teman-teman datangi kalau memang berniat ke daerah kepulauan Karimun Jawa.

Sampai ketemu lagi di sharing Aksa Wisata yang lainnya ya, dan kita sudahi dulu wisata pulau Tengah Karimun Jawa ini. Sampai jumpa.



Baca juga:
  1. Tempat Wisata Di Pulau Bintan Yang Menawan
  2. Legenda Bukit Posuak
  3. Seribu Menhir Di Dasar Bumi

Popular posts from this blog

Perjalanan Hidup Bob Sadino

Bob Sadino (Lampung, 9 Maret 1933), atau akrab dipanggil om Bob, adalah seorang pengusaha asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Dalam banyak kesempatan, ia sering terlihat menggunakan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khasnya. Bob Sadino lahir dari sebuah keluarga yang hidup berkecukupan. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara. Sewaktu orang tuanya meninggal, Bob yang ketika itu berumur 19 tahun mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karena saudara kandungnya yang lain sudah dianggap hidup mapan.

Bob kemudian menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia. Dalam perjalanannya itu, ia singgah di Belanda dan menetap selama kurang lebih 9 tahun. Di sana, ia bekerja di Djakarta Lloyd di kota Amsterdam dan juga di Hamburg, Jerman. Ketika tinggal di Belanda itu, Bob bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed.
Pada tahun 1967, Bob dan keluarga kembali ke Indon…

Kisah Louise Braille

Bagi kaum tunanetra sosok Louis Braille ini ibarat sosok Prometheus. Berkat perjuangan dari Louis Braille dalam menciptakan huruf yang kini kita kenal dengan huruf Braille ini Louis Braille membuka banyak mata para kaum tunanetra sehingga bisa 'melihat' dunia melalui tulisan. Mari kita simak kisah hidupnya..

Prometheus dalam mitologi Yunani adalah titan yang mencuri api milik para dewa yang kemudian diberikannya kepada manusia agar manusia bisa mengembangkan peradaban. Karakter kepahlawan yang seperti Prometheus ini bisa kita jumpai pada diri Louis Braille ini.

Kira-kira lebih dari 200 tahun yang lampau, di Perancis di sebuah desa kecil disana, hiduplah sebuah keluarga sederhana di sebuah rumah batu yang mungil. Simon Rene Braille, seorang kepala keluarga yang menghidupi istri dan empat orang anaknya dengan bekerja membuat pelana kuda dan sadelnya bagi para petani di daerahnya.

Pada 4 Januari 1809, lahirlah seorang anak terakhir dari keluarga Simon Rene Braille, yang diberi n…

Vincent van Gogh : Pusaran Badai Hidup Sang Jenius Seni