Skip to main content

Dasar-Dasar Cara Merakit Komputer AMD atau Intel

Warna Warni - Di artikel ini Kios Komputer menjelaskan mengenai caranya di dalam merakit sebuah komputer, apakah itu AMD atau Intel. Nah langsung saja kita simak videonya di bawah ini yuk.


Kita simak untuk tulisannya pada tulisan di bawah ini.

Halo ketemu lagi dengan saya Dede Christian di Kios Kom channel kali ini saya tidak membahas tidak mereview barang tidak mengulang tidak membandingkan tidak Unboxing dan lain-lain Tapi kali ini saya akan memberi tips cara merakit yang rapi dan dengan benar tapi ini untuk pemula kalau untuk expert nanti ada lagi, ini khusus pemula jadi orang yang bener-bener nggak paham lah gimana cara merakit dari nol sampai jadi sampai nyala.

Ada casing, ada fan, ada memori ada dua motherboard, jadi ada AMD ada Intel ada power supply ada tiga macam VGA dengan pin yang berbeda-beda terus habis itu ada processor AMD sama Intel ini ada baut-baut dan ini ada alatnya nanti masangnya pake apa. Jadi kalau agan-agan gak paham agan-agan tinggal lihat linknya ini, diikuti cara masang.

Ya nanti bisa pasti akan jadi tapi syarat utama untuk merakit PC akan akan harus menambah power dulu stamina dulu ya itu minum ini adalah minuman Poka lemon tea, ini sponsornya mahal satu miliar jadi saya dibayar sama ini. Minum dulu ya, habis itu kita ngerakit Intel ok.


Alat Yang Dibutuhkan Untuk Merakit Komputer

Ini adalah alat Ini adalah alat-alat untuk merakit komputer pertama-tama obeng obeng obeng bintang atau obeng plus kantor katanya buat motong motong nanti tali plastik atau tali krek kalau orang sini bilang kayak gitu nanti buat motong itu nanti ini adalah macam-macam baut dibiarkan akan paham yang saya pegang ini ini adalah bautnya casing.

Nanti banyak yang kayak gini ini adalah baut untuk fans about untuk made board Kenapa ada merah-merahnya merah-merahnya ini adalah ground jadi dia penghilang ground. Nah ini merah-merahnya ini telepon hilang ground. Nah ini adalah bautnya VGA Card. Ini bautnya VGA Card seperti ini. Ini adalah bautnya hardisk nah partnya Hardisc, sebabnya DVD Room itu Kak ini. Ini Kenalkan ini namanya Mister faktor Pasteur Nadia pelatih balet terbaik di Indonesia ini adalah casing.

Sebelum saya mengenalkan apa memasang dulu saya mau kenal kan dulu tempat posisinya kalau posisinya power supply itu ada disini. Nah ini tempatnya power supply kalau tempatnya hardisk ada di sini. Iya kalau tempatnya dvd-rom ada di situ tempatnya fans itu ada di situs bisa atas juga bisa. Nah situ juga bisa tempatnya SSD ada di tengah-tengah tempatnya.

Mari kita copot ada di dalam sini nak kalau tempatnya karaoke di mana. Nah di situ oke lanjut tamatama dulu tuh membuka casing bagian samping bagian samping itu biar apa namanya kita nanti memasukkan kabel di belakang situ casing samping dibuka habis itu kita. Pertama tama memasang power supply sastra masa kayak gini kabel-kabel kita masukin semua di bagian belakang seperti ini habis itu jangan lupa dibawa tempat baut yang ada di bagian belakang baunya ada empat 1234 itu harus di PAUD dengan menggunakan baut yang besar yang seperti saya tadi.

Motherboard Komputer

Ini Motherboardnya Sepuh nah ini cara pemasangan procesornya seperti ini dibuka kanannya telah hilang hitamnya Biarkan aja ya ini harus pas ada lubangnya buat penentunya Nah itu harus pas lupanya tutup maka hitam-hitamnya kan keluar sendiri sendiri kan sekarang kita memasang CPU cooler nya anak ini adalah CPU cooler bawaan dari intel gratis beserta pastanya gratis. Nah itu pacarnya gratis kita pasang seperti ini masangnya kanan kiri atas bawah menancap nah ditekan Sampai bunyi klik. Kanan kiri juga nah terus Vania ditempelkan di 4 PIN nah seperti ini jadi sangat gampang banget kalau macam prosesor cara memasang memory karena sholatnya ini ada empat otomatis kan support dual channel jadi yang dipasang itu harus berbeda slot 1 sama slot 3 atau slot 2 sama slot 4 harus ada jeda 1 akar 2 channel bisa berjalan sampai bunyi cetek.

Hari ini saya sekarang akan memasang hardisk jadi casing itu ada macem-macem ada yang langsung pasang seperti ini ada yang dipasang di samping ada yang tampak baut kebutuhan casing. Ini Membutuhkan Baut bautnya jangan lupa yang tadi kalau untuk posisi hardisk bagian yang ada seratnya harus ada di bagian belakang dari bagian depan tidak ada sebabnya jadi anti kabelnya lewat belakang. Ok ini adalah kabel bawaan casing jadi ada front panel ada audio ada sb3 ini saya masukkan belakangnya seperti ini untuk pemasangan motherboard jangan lupa kabel 8 pin dikeluarkan dulu.

Nah seperti ini adalah kabar 8 pin untuk merebut power sekarang memasang bagianAtau backpacker Belitung A8 Pinang kita keluarkan tadi dipasang dulu. Nah dipasang dulu kenapa kau seperti ini kok gak ribet justru Ini lebih rapi nanti hasilnya takutnya gak punya ketarik ketarik otomatis kamu tidak kelihatan di bagian depan jadi dia tersembunyi di bagian belakang.

Nah ini kita baut motherboardnya memakai baut yang ada merah-merahnya itu ground nya untuk menghilangkan arus listrik nyala senam PAUD telepon atau bawaan casing jadi ada hardisk hdd LED power led power switch sama power clean jadi front panel itu pasti ada minusnya satu seperti ini enaknya kosong satu bawanya pacarnya jarumnya pokoknya modelnya seperti ini atau sandi FB itu sama seperti apa ini tempatnya pemasangan for phenol jalan terus habis itu untuk pertama-tama pasti hdd LED untuk nomor yang pertama bawah kiri seperti ini.

Ini hadirilah habis itu sebelahnya pasti reset atasnya reset pasti power sebelahnya pasti plus minumnya Naruto klasemen ya mainnya sebelah kiri plusnya sebelah kanan ini bolak-balik tidak bisa Trump seperti ini klasemen ini biarpun bolak-balik tidak akan konslet atau apapun ngga akan jadi kalau tidak nyala misalkan ini salah ini salah indikator yang dikasih itu gak nyala tinggal di Bali aja Mini sebelah kiri atau kecelakaan anak seperti ini urutannya sekarang memasang 24 PIN lewat bagian belakang juga di SD 3 nya.

Sp3k ini dibuat bagian depan casing Jadi kalau ini nancap bagian depan casing pasti akan nyala yo sepinya kabel hardisk lewat bawah juga lewat bagian belakang juga jadi biar gak rapi ganteng oke sudah masuk sekarang mau memasang USB USB 2.0 yang tadi kan Y 3.0 iyo wes be 2.0 dan memasang audio atau HD audio seperti itu Nah HD audio dicari colokannya yang sama ada tulisannya HQ audio juga Dima Depot nama pasti Bentuknya sama lubangnya pasti sama. Nah itu tadi untuk front Tokyo sepinya sekarang tua audionya tidak mungkin kembali karena slotnya pasti ada minus satu lubangnya pasti pas dan gak mungkin kembali nah ini Jadi ini HD audio ini front panel ini USB depan Nah ini adalah bagian belakangnya ruwet kabeh koyo benang wis intine di bagian belakang itu selalu disediakan port-port untuk mengikat kabel nak seperti itu ini adalah lubang-lubang untuk mengikat kabel sudah disediakan di semua casing.

Nah sekarang saya akan mencoba rapikan ya. Nah ini picnya sudah selesai sudah rapi tinggal kita potong semua kabel kabelnya. Pake golok jangan lupa, tapi kalau dirapiin lagi lebih bisa lagi cuma membutuhkan waktu lama. Nah kalau untuk pemasangan Vicky akar pasti ada bautnya bawahnya dilepas dulu.  Nah itu dibuka dulu.  ke biasa nah ini yang Nang harus jadi pegang macam-macam 8 pin ada yang memakai double Nah kalau ini memakai cukup delapan pintu otomatis akan akan is memasang kabel powernya seperti itu nak dipasang seperti ini sampai nancap nah ini untuk menyalakan Vega tapi kalau ngga ada PIN yang gak usah dipasang Iya Nah sudah kelihatan lumayan Rabi sekarang bagian di tempat DVD kita bisa ikat.

Merapikan Kabel atau Cable Management

Nah sekarang komputernya sudah rapi. Nah sudah tapi kan sekarang kita tinggal menutup bagian belakangnya Nah sekarang saya akan menutup bagian belakangnya kanan kiri ditekan didorong maju ke depan Nah seperti itu nak selesai tinggal di PAUD sekarang kalau memasang AMD Bagaimana ini adalah motherboard AMD seperti ini. Nah itu procesornya ke pasti ada band bawaannya juga gi sekarang kita pasang dibuka dulu pengaitnya nah lubangnya pasti ada garisnya.

Nah itu udah garisnya itu nanti pas kan ya ini adalah AMD bristol A10 Dedi tutup dan pasti dibawah CPU cooler nya ada pastanya massanya lebih gampang nah seperti itu mah gampang banget oke sekarang cara memasang water cooler nah dilepas dulu bawaannya soket bawaannya AMD dilepas dulu nah bagian belakangnya juga dilepas tadi kena diganti sama bracket bawaan dari water cooler Nah itu keluar semua bautnya tinggal di baut otomatis bracket bawaan dari water cooler selalu Intel sekarang kita saya ganti AMD sekarang saya akan ganti dengan AMD.

Nah ini adalah pemasangan bracket am4 kebutuhan yang ini kan masang A4 seperti ini ini adalah pendingin prosesor Liquid lah sebelum memasang kanak-kanakan harus melepas stiker nya dulu itu adalah pemasangan komputer dasar cara memasang komputer mulai dari intel sampai AMD mulai dari CPU cooler sampai water cooler dan cara perapihan kabel juga atau manajemen kabel jadi hasilnya seperti ini kan Rapi banget enak dipandang kok komputer kalau sudah rating itu enak dipandang Oke tapi berhubung saya sudah merakit dua komputer ini otomatis Saya capek butuh tenaga Apa minumannya inipoker telepon saya tadi gue cantik kondisional dalam teknologi.

Nah sekian dulu mengenai dasar-dasar cara merakit komputer AMD atau Intel. Sampai ketemu lagi.


Baca juga:
  1. Laptop Murah Spec Dewa
  2. Cara Memilih Part Komputer Untuk Video Editing
  3. Untuk Gaming Mending Beli PC atau Laptop?

Popular posts from this blog

Perjalanan Hidup Bob Sadino

Bob Sadino (Lampung, 9 Maret 1933), atau akrab dipanggil om Bob, adalah seorang pengusaha asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Dalam banyak kesempatan, ia sering terlihat menggunakan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khasnya. Bob Sadino lahir dari sebuah keluarga yang hidup berkecukupan. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara. Sewaktu orang tuanya meninggal, Bob yang ketika itu berumur 19 tahun mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karena saudara kandungnya yang lain sudah dianggap hidup mapan.

Bob kemudian menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia. Dalam perjalanannya itu, ia singgah di Belanda dan menetap selama kurang lebih 9 tahun. Di sana, ia bekerja di Djakarta Lloyd di kota Amsterdam dan juga di Hamburg, Jerman. Ketika tinggal di Belanda itu, Bob bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed.
Pada tahun 1967, Bob dan keluarga kembali ke Indon…

Kisah Louise Braille

Bagi kaum tunanetra sosok Louis Braille ini ibarat sosok Prometheus. Berkat perjuangan dari Louis Braille dalam menciptakan huruf yang kini kita kenal dengan huruf Braille ini Louis Braille membuka banyak mata para kaum tunanetra sehingga bisa 'melihat' dunia melalui tulisan. Mari kita simak kisah hidupnya..

Prometheus dalam mitologi Yunani adalah titan yang mencuri api milik para dewa yang kemudian diberikannya kepada manusia agar manusia bisa mengembangkan peradaban. Karakter kepahlawan yang seperti Prometheus ini bisa kita jumpai pada diri Louis Braille ini.

Kira-kira lebih dari 200 tahun yang lampau, di Perancis di sebuah desa kecil disana, hiduplah sebuah keluarga sederhana di sebuah rumah batu yang mungil. Simon Rene Braille, seorang kepala keluarga yang menghidupi istri dan empat orang anaknya dengan bekerja membuat pelana kuda dan sadelnya bagi para petani di daerahnya.

Pada 4 Januari 1809, lahirlah seorang anak terakhir dari keluarga Simon Rene Braille, yang diberi n…

Vincent van Gogh : Pusaran Badai Hidup Sang Jenius Seni