Skip to main content

Laptop Kuat Tahan Banting Asus Zenbook

Warna Warni - Percobaan menghancurkan laptop ini adalah video dari Raditya Dika yang bisa kita tonton di bagian bawah dari artikel ini. Si Raditya Dika ini sedang mencoba mengetes sebuah laptop ASUS yaitu laptop ASUS US331UAL Zenbook.

Dan berikut ini adalah versi teksnya.

Halo semuanya, ini yang rame banget nih di mana-mana ada GIAS. Jadi hampir semua teman gue kayanya ke sana ngelihat-lihat mobil baru dan lain-lain jadi untuk itulah hari ini gue mau collab sama siapa lagi kalau bukan orang yang ngerti soal mobil, Ridwan Hanif.

Yoi! Apa kabar? Baik. Ridwan Hanif dari autonet magz. Ini autonet magz, belakangnya magz tapi di youtube. Kenapa ngga autonet you? Kenapa tuh? Karena domain, awalnya domain? Oh domain. Jadi nyari-nyari domain yang masih kosong adanya apa, adanya autonet magz, kita beli yang itu.

Autonet dot com sudah ada? Udah ada, ada sih dijual cuma mahal. Iya iya iya, jadi autonet magz. Ini termasuk salah satu yang rame banget terutama pas GIAS kemarin masuk trending lho. Iya, padahal cuma ngasih lihat pantatnya Honda Brio. Baru ngelihatin pantatnya Honda Brio aja langsung trending. Emang rahasianya apa sih kalau loe bikin maksudnya loe punya youtube channel, sekarang kan banyak juga review-review mobil yang lain, gitu-gitu ya, kok loe masih bisa tetap masuk trending, tetap eksis gitu?

Jujur di Youtube

Gue juga ngga ngerti algoritma youtube sebenarnya sih cuma ini sih, kita yang penting jujur dulu. Yang penting jujur dulu, jadi kalau misalnya mobilnya bagus kita bilang dan kalau mobilnya jelek kita bilang jelek. Itu aja sih paling. Oke, siap! (Sampai di menit 1:21)

3 Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Kita Hendak Membeli Mobil

Baiklah, karena ada loe di sini ya, gue pingin minta tips dari loe. 3 yang harus diperhatikan kalau misalnya loe mau beli mobil. Jadi mobil zaman sekarang itu trendnya 3 ya. Yang pertama itu itu:
  1. ECO Friendly
    Jadi harus irit bahan bakar, ramah lingkungan, polusinya sedikit dan proses pembuatannya itu juga dia ramah lingkungan.
  2. Performance
    Mobil sekarang itu kalau performancenya jelek, malas ya ngga sih? Pinginnya itu yang mesinnya responsive, bagus, kencang. 
  3. Safety
    Yang ketiga adalah safety atau aman. Harus aman! Jadi kalau misalnya kita kecelakaan atau segala macam itu kita lebih terlindungi karena memang itu mobil-mobil zaman sekarang itu dia itu rata-rata chassisnya itu dia sudah menggunakan hi tensil steel, karena itu beberapa bagian itu diperkuat sama yang besinya itu punya intensitas lebih tinggi. Oke. Jadi dia lebih keras dan lebih kuat terhadap benturan.

Asus Zen Kreator

Nah kan gue ini adalah Zen kreator. Asus Zen kreator, jadi gue ini kalau bikin apa-apa ini selalu pakenya Asus, laptopnya. Bahkan gue itu kemarin meeting di kantor gue nih, terus gue foto, itu yang buka Asus itu cuma gue. Yang lainnya buka baju! Nah loe juga sering gadget-gadget kaya gitu, termasuk Asus juga. Nah gue pingin tahu nih, ketiga poin untuk mobil zaman sekarang tadi itu bisa gue aplikasikan untuk mencari laptop yang zaman sekarang juga ngga?

Kayanya bisa deh. Karena beberapa laptop itu sudah sama kaya mobil. Oke, yang tadi apa? ECO-nya, sudah hemat daya, ya kan? Bahkan sampai bungkusnya aja dia dibikin kardusnya itu, bisa dimakan? Bisa didaur ulang! Tapi kalau yang tintanya itu, tintanya itu kalau dulu kan pake kimia ya? Tinta apa ini? Tinta, tinta buat bikin kardusnya. Dia pake dari bahannya kedelai, soy ink namanya. Oh sekarang bahan dari buat tintanya aja udah ECO friendly ya?

Iya, jadi dibuang ke laut itu tintanya itu ngga mencemari laut. Tapi jangan dibuang ke laut juga. Terus yang kedua? Performa. Performanya sudah pada bagus-bagus ya? Laptop juga harus kencang dong? Iya iya iya. Masa loe mau beli laptop yang lemot gitu kan? Oke.

Nah yang ketiga nih, tadi itu kita ngomongin soal keamanan. Ngomongin soal rangka kan, soal body kan. Gue pingin tahu banget soal yang ini karena gue habis dikirimin laptop yang ini nih. Laptop Asus US331UAL. Zenbook ya? Zenbook! Ini cocok sama kepribadian gue, warnanya! Iya warnanya.

Ini katanya Asus, kan gue sering dikirimin laptop sama Asus untuk gue pakai. Pas gue tanya kelebihannya apa ini? Mereka bilang bodynya kuat banget, military grade. Military grade? Meskipun pink gini military grade juga? Itu anehnya ya kan? Tapi ini katanya kuat banget. Poin ketiga tadi yang loe bilang soal body yang kuat dan Asus ngasih gue ini, untuk gue cobain, gue jadi penasaran sekuat apa body dari laptop ini. Kita coba sekuat apa Asus ini.


Tes Asus Diinjak Batu

Oke, yang pertama ini ya, ini mumpung banget di rumah gue, gue lagi bikin batu menuju toren air dan di batu ini kurang satu, kita coba satu yuk buat ganti batu. Berarti kita injak ini laptop nih. Tenang! Itu laptop beratnya berapa? Kalau laptopnya sendiri sih gue udah dapat bocoran, ini beratnya kurang dari 1 kg. Ini berat gue ya? Ini gue nimbang dulu ya? 66,6  wah setan! Iya gue! Tadi berat gue 66,6 kg. Nah Ridwan Hanif berapa nih? 81,4 kg. Berarti ini laptopnya kita taruh ya. Pertama kita akan injak laptop ini dengan kekuatan 66,6 kg. Ceritanya gue mau jalan nih ke toren air nih. Wah ke toren air ah, yah tapi ke toren air barunya kurang. Untung ada Asus, jadi aku tidak perlu cape-cape beli batu. Wow. praktis! Wah iya lho, ngga bunyi ngga apa, ngga krek krek ngga gitu. Solid ya? Nah terus gue ceritanya buka toren air. Iya iya, kalau loe kalau loe? Wuih iya lho. Wah ini nyeplak juga. Wah ini nyala dan ngga retak juga ya layarnya ya? Iya. Layarnya masih kaya gitu. Gue mau coba terakhir, coba deh. 3 2 1. Miring sih. Wah masih lho. Masih nyala. Gokil!


Tes Asus Buat Mukul Bola Kasti

Benar-benar military grade cuy, padahal kecil gini ya. Bodynya juga ngga apa-apa. Gokil! Tes yang berikutnya, sekarang tes yang kedua, Ridwan pernah ngga loe lagi di kantornya autonet magz terus loe ngerasa bete dan akhirnya loe, "Eh teman-teman, ayo kita main kasti." Pernah ya? Tapi anggap aja loe lagi bete terus ngajakin teman loe untuk main kasti sama karyawan-karyawan di autonet magz, ya kan? Nah gue pingin nyobain nih laptop Asus ini yang katanya sangat-sangat kuat ini, bodynya sangat-sangat hebat ini mampu untuk dijadikan sebagai pemukul bola kasti. Bolanya sudah ada, bola tenis sih ini sebenarnya. Gue yang mukul nih? Loe yang mukul nih? Oke siap? 1 2 3! Wuih.

Terus? Ngga papa nih? Ngga papa tuh? Aman? Aman ya? Layarnya masih bagus tuh. Tadi itu kencang banget lho. Tadi layar ya? Sekarang belakangnya ya. Iya sekarang belakangnya, iya, coba ya? 1 2 3! Penyok ngga? Ngga! Masih bagus! Coba-coba, buka-buka, tadi kan layar, masih bagus. Masih bisa dipake. Oh iya, coba ya luar biasa ya. Iya ya ngga bengkok ngga apa. Percobaan yang kedua berhasil ya? Jadi misalnya kalau kalian punya kantor saran dari gue, misalnya kantor ada 50 orang, 50-50nya dibeliin ini supaya nanti bisa main kasti sama-sama. Drop tes perlu ngga? Drop tes itu dari atas? Wei, iya, iya kabarin dulu pak. Eh, masih bagus lho! Masih nyala! Ini engselnya juga masih bagus, tadi ini jatuhnya di bawah kan? Kan biasanya kalau di video-video itu drop tes itu di bawahnya itu karpet, ini bawahnya lihat dong, batu. Berarti ini memang kuat banget.


Tes Asus Diinjek Motor

Percobaan yang terakhir kita harus nyoba yang ekstreme untuk nyobain apakah beneran kuat ngga laptop ini. Perasaan gue ngga enak nih. Mari yuk kita keluar. Perasaan gue ngga enak nih. Baiklah percobaan terakhir, pernah ngga loe lagi jalan-jalan ke sebuah tempat terus laptop jatuh dan laptop loe dilindas sama motor? Hari ini gue pingin nyoba, apakah laptop Asus ini yang katanya kekuatannya military grade itu tahan dilindas sama motor. Ridwan sudah ada di sana, kita taruh. Hajar! Bunyinya sih brek brek ya itu bunyi pas motornya ngelindas depan belakang kan pasti blek gitu kan, tapi ini kita ngga edit sama sekali ya. Bekas bannya juga masih ada, coba buka? Terus kita buka apakah retak layarnya. Eh masih lho, masih bisa jalan, layarnya juga ngga retak ngga apa, ngga cembung ngga kenapa-kenapa. Eh anak kompleks, kita cobain anak kompleks. Eh loe lindes laptop gue ya. Yuk jalan-jalan, satu, lagi lagi lagi, gokil dan ini yang terakhir. Gokil! Yah, udah ada banyak banget ya sampai anak-anak kompleks gue ngelindes ini mobil eh mobil lagi ini laptop. Kita buka ya wan. Masih lho cuy. Masih! Jadi kapan pun loe butuh laptop yang bisa dilindas sama motor dan anak-anak kompleks Asus ini deh. Benar deh!

Hasil Dari Tes Laptop Asusnya

Thank you ya Ridwan sudah bantuin gue sama-sama ngetes laptop ini. Ngancurin ya? Meskipun akhirnya ngga ancur. Ngga ancur! Dan ini sesuai dengan obrolan kita di awal ya bahwa trendnya itu buat mobil ada 3 tadi yaitu ECO friendly, performance, sama dia kuat ya. Dia safety ya? Secara body dia kuat, semuanya ada di sini terutama untuk yang body kuat. Kebayang ngga sih loe? Misalnya loe punya data banyak di situ terus tiba-tiba laptop loe jatuh berantakan, tiba-tiba dilindas sama anak komplek ya kan? Makasih Ridwan sudah datang hari ini, jangan lupa untuk subscribe juga autonet magz ya? Iya. Di youtubenya. Oke thank you Ridwan. Gue balik dulu ke sana. Kan kuat? Jadi bawanya gitu. Ya makasih ya wan. Terima kasih sudah menonton ini jangan lupa subscribe untuk menunjukkan dukungan kamu kepada channel gue.

Nah ini videonya, selamat menonton.


Jangan lupa subscribe di channelnya Raditya Dika ya kalau kalian suka dengan videonya.


Baca juga:
  1. Pilihan Najwa Shihab Tentang Presiden Indonesia 2019
  2. Kegunaan RAM di Hape
  3. Make Up Jadi Cantik

Popular posts from this blog

Perjalanan Hidup Bob Sadino

Bob Sadino (Lampung, 9 Maret 1933), atau akrab dipanggil om Bob, adalah seorang pengusaha asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Dalam banyak kesempatan, ia sering terlihat menggunakan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khasnya. Bob Sadino lahir dari sebuah keluarga yang hidup berkecukupan. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara. Sewaktu orang tuanya meninggal, Bob yang ketika itu berumur 19 tahun mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karena saudara kandungnya yang lain sudah dianggap hidup mapan.

Bob kemudian menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia. Dalam perjalanannya itu, ia singgah di Belanda dan menetap selama kurang lebih 9 tahun. Di sana, ia bekerja di Djakarta Lloyd di kota Amsterdam dan juga di Hamburg, Jerman. Ketika tinggal di Belanda itu, Bob bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed.
Pada tahun 1967, Bob dan keluarga kembali ke Indon…

Vincent van Gogh : Pusaran Badai Hidup Sang Jenius Seni

Beda PC Gaming Dengan PC Editing

Warna Warni - Halo teman-teman banyak dari kita yang belum mengetahui beda antara PC untuk bermain game atau lebih sering disebut PC gaming dengan PC untuk mengedit, katakanlah untuk mengedit video, karena sekarang ini banyak sekali kan yang posting video di youtube, dan kemudian menjadi tenar dan menjadi artis youtube.

Hal seperti ini menjadikan banyak orang seperti berlomba untuk membuat video yang bisa mereka upload ke youtube, dan tentunya ini membutuhkan pengeditan ketika kita hendak mengupload ke youtube dengan tampilan video yang menarik.

Tentunya hal ini yang akan membedakan antara PC untuk gaming dan PC untuk editing. Yuk kita simak video di bawah ini yang mensharingkan perbedaan antara PC gaming dengan PC Editing.





Untuk versi teksnya teman-teman bisa membacanya di bawah ini,


Perbedaan Terbesar PC Gaming Dengan PC Editing Hei, kembali lagi sama gue Alfin, kali ini kita akan membahas apa sih bedanya PC gaming dengan PC editing. Jadi apa sih perbedaan antara PC gaming dengan PC…