Skip to main content

Makanan-makanan Dari Negara Rusia

Warna Warni - Halo sobat warna warni, kali ini kita akan mengenal beberapa makanan yang berasal dari negara Rusia dan beberapa negara pecahan dari Uni Soviet. Di bagian bawah dari artikel ini ada videonya dan nanti kalian bisa tinggal tonton saja videonya di bagian bawah kalau ingin lebih detail lagi.

Berikut adalah text yang diambil dari video yang ada di bawah.

Yo what's up guys kembali lagi bersama Turah Partayana di channel Turah Partayana yang sekarang lagi di kamar. Eh, btw ini aku mau shootnya dia apartemen Vika tapi si Vikanya lagi siap-siap jadi ya gimana ya? Ini jadi Turah mau lanjutin Binomo yang kemarin lah gitu kan. Si Vika itu kan lama banget anjir! 20 menit dari sekarang. Ngga papa cukup kok. Main Binomo bentar dulu lah. Btw, ini Binomo nih udah aku bilang sendiri nih bisa main di laptop atau ngga di hape ya, tapi lebih aman main di hape sih menurutku. Lebih gampang, kalau buat laptop ribet banget njir.

Ini sekarang duitku itu masih 244.41 dollar lho dan aku mau pindah asetnya ini ke Euro atau USD deh, soalnya ini persentasenya paling besar 87% gitu kan dan Turah Partayana pingin nyoba nambah gitu investasinya. Ya $200 lah, ini aku lagi naruh di Downtrend ya soalnya kemarin kan gimana ya? Lagi turun-turunnya ini trendnya ini. Tuh kan, kok malah naik dia? Ini buat kalian yang udah punya akun Binomo aku saranin kalian latihan dulu, di sini ada rekening demo, ini sekitar $1000, jadi biar ngga ngambil resiko kaya aku nih, tiba-tiba hilang. Semoga aja turun nih, soalnya aku udah naruh di downtrend lagi. Kalau di downtrend ini aku harap biar bisa turun gitu lho, kalau ini naik-naik ya aku rugi lagi. Oh turun nih turun nih, kalau dapat ini langsung $374 kan. Ya pasti turun lah, $374 anjir dan duitku sekarang $418,41. Nyewa apartemen sama Vika kan. Woh ngga woh ngawur! Cut cut cut.. Buat kalian yang mau Binomo langsung aja klik linknya di deskripsi, oke?

Btw, apartemennya Vika ini, belum benar ya, gimana ya? Ini di kirinya ini lho. Ini nyebrang gitu di sungai, sebenarnya dekat banget cuma muter gitu kan. Kita siap-siap dulu lah.

Mengenal Makanan Dari Rusia

Turah nanti makanannya dingin lho. Sekarang kita bersama Nastya dan Vika. We are back ya. Semuanya nanyain kalian. Mana Vika? Mana Nastya? Mereka nanya apa saja di Instagram kalian? Mereka selalu nanya Turah mana Turah mana? Apa yang lagi yang ditanyakan oleh mereka? Cuma bilang cantik doang?

Sekarang kita mau nyoba makanan khas dari berbagai negara pecahan Uni Soviet ya. Iya Uni Soviet, jadi ngga cuma makanan dari Rusia, makanan dari Uzbekistan, dari Kazakstan, ya pokoknya makanan dari pecahan Uni Soviet, aku ngga tahu, mending Nastya sama Vika aja yang jelasin. Aku juga ngga tahu tentang makanan ini.

Kalau yang ini makanan apa? Ini Kvass.

Makanan-makanan Dari Negara Rusia

Ini dari negara mana? Rusia. Dari Rusia cuk, oke. Aku ngga tahu bahannya dari mana. Aku ngga tahu gimana jelasinnya. Mungkin itu terbuat dari tepung roti. Yuk kita cobain? Jadi kita nyobain nih apakah enak ini. Coba lihat nih. Waduh, kaya kopi ini, baunya seperti kopi, coba aja dulu rasanya bakalan beda.

Salad Olivier

Kaya gimana ya? Tunggu sebentar! Kecap asin! Iya jadi kaya.. aku ngga tahu dalam bahasa Indonesianya. Kecap asin! Jadi rasanya kaya kecap asin tapi manis gitu lho. Ya kaya gitu lah pokoknya. Nah yang berikutnya mari kita coba. Ini namanya apa? Namanya Salad Olivier. Kelihatan ngga sih? Di sini ada kentang, wortel, kacang polong, sosis, mentimun dan mayones, ini wajib!

Jadi kalau sebelum makan, makannya ini dulu. Kita ngga seperti itu, kalau nasi, kita langsung makan nasi, kita selalu makan nasi. Makanlah, kamu lapar kan? Sama kaya salah yang biasa. Aku belum biasa makan salad yang kaya gini jadi agak aneh sih rasanya. Aku belum biasa. Vika cepat deh habisnya. Enak? Kenapa cantik banget dah hari ini? Model! Top model di Rusia si Nastya ini. Bisa kaya gitu make upnya aku juga ngga ngerti ini.

Borsch

Vika punya salon sendiri kan? Aku kerja kok di sana. Kita langsung saja coba, makanan yang kedua. Ini makanan Rusia, namanya Borsch. Lihat nih! Kelihatan merah banget! Mungkin mereka pikir ini makanan pedas banget deh! Bilang kalau makanan ini tidak pedas! Makanan ini ngga pedas ya.

Borsch adalah makanan Rusia yang dimakan dengan sour cream. Dicampur sedikit langsung diaduk lalu dimakan. Karena kita lagi ngga ada sour cream jadi kita pakai mayones. Terima kasih Vika, mama kita. Harus diaduk dulu Turah. Kata mengaduk = mengganggu? Iya itu ada 2 arti. Jadi bahasa Rusia itu intinya susah gitu. Ini itunya diaduk-aduk aja gitu.

Kalau di Indonesia makanannya pada pedas semua. Kita semua suka pedas kecuali aku. Gimana Vika? Enak. Mamaku selalu masak ini. Ini benar-benar merah banget njir! Aku ngga tahu kenapa ini benar-benar merah banget ya, dia make sesuatu yang bikin merah, ini ngga cuma tomat gitu kan. Tapi ngga pedas, anehnya itu. Ini juga ditambahin sama kayanya ada gula gitu, jadi rasanya agak manis gitu, ya ngga tahu deh, ya kalian datang aja ke Rusia, coba makanan ini.

Sup Kazakh

Sekarang kita akan mencoba makanan yang ketiga yaitu sup kazakh. Jadi ini adalah sup dari kazakhstan. Jadi ya kita cobanya langsung, ini tak kasih lihat nih ya. Kelihatan ngga sih? Ayo kita coba. Ini ada antara daging domba dengan daging kuda ini. Sebentar aku tanya dulu. Aku berharap ini daging domba. Iya ini daging domba. Ini enak nih! Harus pergi ke Kazakhstan? Iya suruh ke sana aja. Harus punya istri orang Kazakhstan. Biar dimasakin terus.

Sekarang kita nilai saja makanannya, mulai dari makanan yang pertama. Salad Olivier. Jadi ini kita nilai sesuai tempat yang kita beli ya, yang pertama makanannya itu salad olivier. Nilai dari 0 sampai dengan 10 ya? Iya. Mungkin kalau menurutku nilainya itu 7. Kalau aku nilainya 5. Ha? 5? Seriusan? Iya, aku juga 5. Aku juga 5 juga deh kalau begitu. Ngga apa-apalah kan kita sedang membandingkan semua makanan ini.

Itu untuk makanan pertama ya. Sekarang untuk makanan yang kedua yaitu Borsch. Kalau Borsch buatku itu mungkin 5 ya dari 10. 5?? Kamu kan suka? Aku suka tapi kebanyakan minyak, terlalu berminyak jadinya. Iya, aku juga kira-kira 5 atau 6 lah. Makanan ketiga yaitu sup dari Kazakhstan. Nilainya 9. Iya, kita juga 9. Ini enak banget ya makanan dari Kazakhstan, kotanya pingin ke Kazakhstan nyobain makanan yang ini. Aku ngomongnya cepat ya? Iya, seperti biasa. Jadi kita mencoba makanan selanjutnya. Oke selanjutnya.

Pilaf

Aku tahu makanan ini. Pilaf itu makanan dari Uzbekistan. Ini mirip dengan makanan dari Indonesia yang namanya nasi goreng. Lihatin fotonya dong? Oh iya, mirip. Nah yang ini adalah makanan khas dari Uzbekistan tapi ini banyak dimakan sama orang-orang Rusia. Hanya kebanyakan minyak. Lagi? Iya. Di Kafe tadi sepertinya mereka tadi menabur banyak minyak. Ayo kita beri nilai. Nilainya 5.



Pilaf

Iya lebih enak nasi goreng ya, menurutku ya. Lebih enak nasi goreng kalau menurutku. Next lagi makanan selanjutnya. Ini dari mana? Ini makanan dari suku Ulghur. Negara apa itu? Apaan negaranyanya? Mereka ada di mana-mana. Cuma kebangsaan aja. Ulghur ya? Tapi dia tinggalnya itu ada di Cina, ada di Rusia, ada di Kazakhstan. Iya sudah aku bilang. Duh ngga papa kok Turah. Yang ini rasanya benar-benar asam banget ya? Asam. Benar ngga sih itu bahasa Rusianya? Ini kayanya yang barusan itu nilainya 4 ya? Ngga terlalu suka.

Ya jadi kita sekarang next aja, yang terakhir, makanan penutup ya. Ini sesuatu yang manis. Desier ya bukan desert bahasa Rusianya. Oke? Ini dari negara mana? Ini dari negara Turki. Ini dari negara Turki. Aku lupa bahasa Indonesianya, kenapa jadi goblok banget deh gue ya? Yuk kita coba. Pake tangan aja. Banyak minyak ya? Bukan itu madu! Ini enak ya? Berapa nilainya untuk makanan ini. Manis banget! Nilainya 8 lah. Enak! Menurutku ini ngga terlalu manis. Normal kok, ngga terlalu manis. Terlalu manis buat aku. Jadi itu aja. Kita sudah nilai kan? Aku udah bilang nilaiku 8. Kalau aku 9. Kalau kamu? Iya aku juga 8. Makanan yang mana yang paling enak? Iya, makanan yang paling suka? Tepatnya yang dari kafe ini. Kalau aku sup dari Kazakhstan. Yang sup dari Kazakhstan itu enak banget!  Jadi itu aja, kalian harus nyobain makanan dari Kazakhstan. Iya? Cepat ya? Iya!

Iya itu aja makanan dari negara-negara pecahan Uni Soviet. Jangan lupa follow IG-nya ya. Kalau mau DM yang bagus kalimatnya ya, jangan yang jelek-jelek. Chat apa aja boleh, yang baik aja, jangan yang aneh-aneh. Nastya udah bilang sendiri ya. Ngga nyaman kan kalau mereka DM yang aneh-aneh? Iyalah! Sedih banget ya? Apa nama salon kamu? Nanti aku masukin di deskripsi aja. Spasiba. Bye bye.

Nah untuk videonya bisa kita tonton di bawah ini.


Nah seperti itu dan kalau teman-teman suka dengan apa yang disharingkan oleh Turah Partayana di channel youtubenya teman-teman subscribe juga ya di channelnya Turah Partayana.


Baca juga:
  1. Asus Zenbook, Laptop Kuat Tahan Banting
  2. Pilihan Najwa Shihab Tentang Presiden Indonesia 2019
  3. Review OBU Money, Alat Bayar Tol Otomatis

Popular posts from this blog

Perjalanan Hidup Bob Sadino

Bob Sadino (Lampung, 9 Maret 1933), atau akrab dipanggil om Bob, adalah seorang pengusaha asal Indonesia yang berbisnis di bidang pangan dan peternakan. Ia adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Dalam banyak kesempatan, ia sering terlihat menggunakan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khasnya. Bob Sadino lahir dari sebuah keluarga yang hidup berkecukupan. Ia adalah anak bungsu dari lima bersaudara. Sewaktu orang tuanya meninggal, Bob yang ketika itu berumur 19 tahun mewarisi seluruh harta kekayaan keluarganya karena saudara kandungnya yang lain sudah dianggap hidup mapan.

Bob kemudian menghabiskan sebagian hartanya untuk berkeliling dunia. Dalam perjalanannya itu, ia singgah di Belanda dan menetap selama kurang lebih 9 tahun. Di sana, ia bekerja di Djakarta Lloyd di kota Amsterdam dan juga di Hamburg, Jerman. Ketika tinggal di Belanda itu, Bob bertemu dengan pasangan hidupnya, Soelami Soejoed.
Pada tahun 1967, Bob dan keluarga kembali ke Indon…

Vincent van Gogh : Pusaran Badai Hidup Sang Jenius Seni

Beda PC Gaming Dengan PC Editing

Warna Warni - Halo teman-teman banyak dari kita yang belum mengetahui beda antara PC untuk bermain game atau lebih sering disebut PC gaming dengan PC untuk mengedit, katakanlah untuk mengedit video, karena sekarang ini banyak sekali kan yang posting video di youtube, dan kemudian menjadi tenar dan menjadi artis youtube.

Hal seperti ini menjadikan banyak orang seperti berlomba untuk membuat video yang bisa mereka upload ke youtube, dan tentunya ini membutuhkan pengeditan ketika kita hendak mengupload ke youtube dengan tampilan video yang menarik.

Tentunya hal ini yang akan membedakan antara PC untuk gaming dan PC untuk editing. Yuk kita simak video di bawah ini yang mensharingkan perbedaan antara PC gaming dengan PC Editing.





Untuk versi teksnya teman-teman bisa membacanya di bawah ini,


Perbedaan Terbesar PC Gaming Dengan PC Editing Hei, kembali lagi sama gue Alfin, kali ini kita akan membahas apa sih bedanya PC gaming dengan PC editing. Jadi apa sih perbedaan antara PC gaming dengan PC…